Cara Menggunakan Rumus Vlookup

Cara menggunakan if excel. Pada kesempatan ini admin akan membahas cara membuat format cetak slip gaji menggunakan rumus excel.

Tidak hanya digunakan di sekolah di kantor dan bank rumus atau fungsi if excel juga menjadi kebutuhan dalam menentukan suatu kondisi dari beberapa kondisi yang ada.

Cara menggunakan rumus vlookup. Rumus excel com jika pada artikel sebelumnya kita sudah belajar cara menggunakan fungsi count counta dan countblank di excel pada kesempatan kali ini kita akan belajar tentang fungsi atau rumus countif dan countifs. Fungsi vlookup adalah fungsi excel yang digunakan untuk mencari dan mengambil data dari suatu tabel referensi berdasarkan nilai tertentu. Jika di lihat dari nama fungsinya countif atau countifs berasal dari gabungan fungsi count dan fungsi if bagi yang sudah pernah belajar tentang fungsi count dan fungsi.

Rumus excel com rumus vlookup sangat banyak kegunaannya fungsi ini sudah ada sejak excel versi awal atau generasi pertama sampai excel versi terbaru. Membuat alamat email berdasarkan nama depan dan nama belakang karyawan selengkapnya. Cara menggunakan rumus fungsi vlookup beda sheet lembar kerja pada excel pada prinsipnya sama saja anda tinggal mengarahkan sheet yang menjadi referensiacuan untuk menjawab kolom yang ingin di isikan.

Excel bisa digunakan untuk menghitung umur dari tanggal lahir. Simak cara menggunakan rumus excel untuk menghitung umur atau usia kerja. A 1 b 2 a 3 a 4 saya mau ambil nilai a dg pakai rumus vlookup dg tablearraynya ring kolom di atas.

Sebagai contoh penerapan cara pakai if excel dalam menentukan kelulusan siswa dalam suatu mata pelajaran. Sudah menjadi rahasia umum bahwa cara penggunaan if excel tidak diragukan lagi manfaatnya. Mohon bantuannya ya bang master gini kasusnya.

Tempat terbaik belajar excel. Ada 2 kolomseperti dibawah. Menggunakan vlookup di excel dapat memberikan kemudahan ketika akan mencari data serta mengambil data dari sebuah tabel yang referensinya berdasarkan.

Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikalbentuk penulisan fungsinya vlookuplookupvalue tabelarray colindexnum atau bisa juga dibaca vlookupnilai kunci letak table nomor kolom. Pada artikel sebelumnya belajar office sudah membahas cara membuat format menghitung gaji karyawan berdasarkan hari efektif kerja menggunakan rumus excel.

Cara Mudah Menggunakan Fungsi Vlookup Dan Hlookup Komputer Dan Blog

Menghitung Rincian Pembayaran Rumah Sakit Dengan Menggunakan Rumus

Vlookup Fungsi Vlookup Dukungan Office


0 Response to "Cara Menggunakan Rumus Vlookup"

Posting Komentar